Iklan

Selasa, 03 April 2012

7 lagu paling misterius didunia

1. Requiem for a tower - Clint masell ( lagu yang bisa membuat semangat untuk membunuh)

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar. Sungguh suatu hal yang berada diluar nalar manusia

pernah ditulis di VIVAnews tanggal 26 juli 2011, Pembantai 76 orang di Norwegia membunuh para korbannya dengan tenang dan tanpa ampun. Diyakini, untuk mempertahankan ketenangannya dalam membunuh, dia beraksi sembari mendengarkan musik dari headset yang dia kenakan.

Musik yang dia dengar ketika itu diduga adalah 'Lux Aeterna', yang diaransemen ulang oleh musisi Inggris Clint Mansell menjadi 'Requiem for A Tower' yang merupakan soundtrack film epik fantasi Lord of the Rings (LoTR).

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin, 25 Juli 2011, ekstremis sayap kanan ini memuji 'Lux Aeterna' sebagai musik yang sangat menginspirasi dan mampu membangkitkan amarah yang bergelora dalam jiwa. Dalam film Lord of The Rings, musik ini digunakan dalam adegan perang.

Salah seorang korban selamat dari penembakan di pulau Utoya, bersaksi bahwa Breivik terlihat mengenakan headset saat menembak membabi buta dengan ekspresi wajah yang datar. Penjelasan mengenai hal ini disebutkan dalam manifesto setebal 1.500 halaman milik si pelaku yang dipublikasikan Jumat pekan lalu, beberapa jam sebelum ia beraksi.

"Saya akan menyetel iPod saya sampai volume paling keras untuk menekan ketakutan bila diperlukan. Saya mungkin hanya akan mendengarkan Lux Aeterna dari Clint Mansell berulang-ulang, karena lagu ini sangat mengagumkan," tulis Breivik.

Dalam manifesto yang sama, Breivik juga menyebut reaktor nuklir Inggris dan kilang minyak sebagai target yang cocok untuk sesama fanatik. Dengan keyakinan bahwa Inggris berusaha menghancurkan masyarakat Barat tradisional dengan mendukung imigrasi Muslim, Breivik berkata bahwa justru kurang lebih 62.216 orang Inggris adalah pengkhianat ras yang pantas mati.

Kepolisian Norwegia Revisi Jumlah Korban Menjadi sedikitnya 87 orang. Sebanyak 80 orang tewas pada penembakan di Pulau Utoya, sedangkan 7 lainnya tewas pada pengeboman di Ibukota Oslo.

 
2. Glommy sunday - Rezso seress ( lagu yang bisa membuat orang bunuh diri)




Apa kalian semua pernah mendengar tentang lagu gloomy sunday yang di ciptakan oleh lazzlo javor,
tentu waktu yang sangat lama sejak dia menciptakan lagu yang menyebabkan banyak korban ini di ciptakan pada tahun 1935n
di tahun 1935, Lazzlo Javor menulis sebuah lagu yang berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan rekaman lagu itu langsung meledak. Lagu itu dikarang Lazzlo untuk kekasihnya. Tetapi, kejadian buruk yang tidak diperkirakan terjadi, kekasih Lazzlo Javor mencabut nyawanya tidak lama setelah peluncuran lagu tersebut. Dan di surat berisi niat bunuh diri itu berbunyi, Gloomy Sunday.

Beberapa waktu kemudian, seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya. Ketika kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu.

Ada sebuah kisah lagi yang terjadi di sebuah restoran di Budapest. Seorang pemuda menembak dirinya ketika band musik di restoran itu baru saja memainkan lagu Gloomy Sunday.

Ketika tahu lagu tersebut sudah memakan banyak korban, ditambah lagi situasi yang semakin tak terkendali, pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat umum. Walau begitu, ketenaran lagu Gloomy Sunday sudah menyebar ke negara lain, dan tentunya juga menambah banyak korban. Di Inggris, lagu itu kemudian dilarang diputar BBC (British Broadcasting Channel) karena terjadi bunuh diri lagi. Beberapa tindakan bunuh diri juga dilaporkan kemudian di Amerika Serikat, namun pemerintah Amerika Serikat tidak melarang pemutaran lagu itu di negaranya.

Kalau dihitung, secara keseluruhan terjadi 200 upaya bunuh diri di seluruh dunia yang berkaitan dengan Gloomy Sunday. Di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai delapan di sebuah bangunan. Dan akhirnya, dia tidak berhasil menulis lagu laris lainnya setelah Gloomy Sunday!

------------------------------------------------------------------------------------------------
Kurang lebih begitulah ceritanya. Setelah mendengar cerita tentang lagu itu, dan didorong oleh rasa penasaran. Aku mencoba mencari Gloomy Sunday di Google. Ternyata tidak sulit. Setelah beberapa saat mengoogling, akhirnya aku menemukan link download lagu itu di RAPIDSHARE via RAPIDLibrary.

Segera kusiapkan perlengkapan standar downloadman, yaitu seperangkat Download Manager, kemudian aku mengisi berapa kode captcha, dan akhirnya muncul juga link untuk mendowload. Yokatta! Menggunakan tangan kanan, aku mengeklik tombol kiri mouse pada link tersebut, dan... seharusnya sebuah dialog box untuk menyimpan file muncul. Tapi, kotak itu tidak muncul! Yang kudapat hanyalah tulisan dari Rapidshare, yang berbunyi: This file has ben removed!

Wah-wah, ada apa ini? kenapa sampai rapidshare menghapus Gloomy Sunday segala, pikirku semakin penasaran...

Lalu, karena tidak mau menyerah, sepuluh menit kemudian lagu itu sudah ada di playlist media playerku. Hmm, selamat mendengarkan....!

ini Lirik Lagunya.. :


Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
I live with are numberless

Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach
of sorrow has taken you

Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?

Gloomy Sunday

Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all

Soon there'll be prayers
and candles are lit, I know
let them not weep
let them know, that I'm glad to go

Death is a dream
for in death I'm caressing you
with the last breath of my soul
I'll be blessing you

Gloomy Sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
on deep in my heart, dear

Darling, I hope
that my dream hasn't haunted you
my heart is telling you
how much I wanted you

Gloomy Sunday

It's absolutely gloomy Sunday
Hasil analisa:
Setelah beberapa jam saya mencari mengenai nada musik, dan lirik yang di terjemahkan ke bahasa indonesia, berikut adalah hasil lirik yang di terjemahkan:

Minggu yg suram, jam saya
yang slumberers
Tersayang,bayangan saya hanya tinggal dengan
jumlahnya
Bunga putih kecil
tdak akn pernah membangunkan Anda
Tidak di mana pelatih hitam
Kesedihan telah bersama Anda
Malaikat tidak pernah berpikir untuk kembalikan anda
Apakah mereka akan marah jika
Aku memikirkan bergabung dengan Anda?

minggu yg suram

minggu yg suram, dengan bayang-bayang
Aku menghabiskan itu semua
Hatiku dan aku
Telah memutuskan untuk mengakhiri semuanya
Segera akan ada lilin
Dan doa yang menyedihkan saya tahu
Biarkan mereka tidak menangis
Biarkan mereka tahu
Bahwa aku senang pergi
Kematian adalah mimpi
Untuk kematian Aku membelai Anda
Dengan jiwa terakhir dari jiwaku
Aku akan memberkati kamu

Minggu yg suram..

Bermimpi, aku hanya bermimpi
Saya bangun dan saya menemukan Anda tidur
Di dalam hati saya, di sini
Sayang, saya berharap bahwa mimpi saya
Pernah menghantui Anda
Hati saya kepada Anda
Betapa aku ingin kau

minggu yg suram..

oke , sudah kan kita mengetahui artinya,
Sekarang pertanyaan nya mengapa lagu ini banyak menyebabkan pendengar nya menjadi bunuh diri.
kita mengetahui kalau lagu ini adalah lagu yang bertema kan cinta, dan isi dari lagu ini menceritkan keputus asaan seseorang terhadap cintanya, ini hanya menurut presepsi saya saja.

Mari kita lihat dari segi psikologi orang - orang yang bunuh diri setelah mendengar lagu ini, tentu kalian tahu kalau musik sangat berperan penting dalam kehidupan seseorang, siapa yang tidak menyukai musik...?
Tentu semua orang menyukai musik, nah di sini lah kita lihat dari tipe orang yang menyukai beberapa jenis musik, contohnya saja : mungkin anda sedang patah hati, tentunya lagu yang pas untuk anda adalah lagu yang bertemakan kesakitan hati, maka secara logika dapat disimpulkan, kalau sebuah lagu yang kita sukai mewakili perasaan kita saat ini,
Coba ketika anda sedang bahagia, apa mungkin anda akan mendengar lagu bertema patah hati, Mungin ada yang menjawab tidak dan ada yang ia, namun cenderung pasti akan mendengarkan lagu yang bertema kebahagian.

Setelah anda membaca penjelasan saya di atas, mungkin ada yang paham dan ada yang tidak, sekarang saya akan menjelaskan nya, sesuia penjelasan di atas saya berhasil menarik kesimpulan kalau orang - orang yang bunuh diri karena mendengar lagu gloomy sunday, di akibat kan adanya teknan depresi yang berlebihan, mungkin karena di tinggal sang kekasih atau orang yang cukup berharga dalam dirinya, dan jangka waktu itu bisa kapan saja, mungkin telah bertahun - tahun lama nya di tinggal kekasih, namun masih tersimpan dalam memori pahit, lalu setelah mendengarkan lagu ini maka mereka terkenang kembali pada saat itu, itu sebabnya Lagu bisa menghipnotis kita, karena dalam nada dan lirik lagu terdapat unsur sugesti yang hanya di ketahui bebeapa orang, mungkin kita bisa melihat bagian lirik yang mengandung sugesti menurut saya :

minggu yg suram, dengan bayang-bayang
Aku menghabiskan itu semua
Hatiku dan aku
Telah memutuskan untuk mengakhiri semuanya
Segera akan ada lilin
Dan doa yang menyedihkan saya tahu
Biarkan mereka tidak menangis
Biarkan mereka tahu
Bahwa aku senang pergi
Kematian adalah mimpi
Untuk kematian Aku membelai Anda
Dengan jiwa terakhir dari jiwaku
Aku akan memberkati kamu

Baik lah kalian amati lirik di atas, itu adalah lirik yang cukup mengundang anda untuk terhipnotis, mungkin anda tidak akan terhipnotis jika anda tidak tahu bahasa lagu gloomy sunday, karena menggunakan bahasa inggris, namun kalau menggunakan bahasa indonesia tentu anda mengerti mengapa laggu ini di sebut lagu pengiring maut, dan saya berani menjamin, akan aa yang bunuh diri setelah mendengar lagu ini kalau ad yang versi indonesia dengan nada instrumental yang tidak di rubah (tetap pada originalnya),

kita lanjut ke topik pembahasan, Ketika orang - orang yang mendengarkan lirik itu sedang mengalami depresi berat akibat di tinggalkan seseorang, tentu otaknya tidak mampu berfikir dengan jernih, dan akan terbawa suasana oleh lagu itu, di tambah nada musiknya yang sangat sendu dan menggugah jiwa, maka tentu sang pendengar yang depresi tadi akan menerjemahkan kalimat lagu itu di otaknya kalau tiada guna lagi dia hidup dan lebih baik mengakhiiri semua ini, agar mereka semua tahu dan bla...bla..

Lalu Dorrrrr... Bunuh diri lah ssang pendengar lagu tadi,

Jadi ini anda sudah mendapatkan jawaban mengapa lagu ini bisa di sebut lagu pembawa kematian atau penggiring kematian,

Dan anda tidak akan mati bunuh diri kalau mendengar lagu ini, asal anda masih bisa berfikir jernih, jujur saat saya menuliskan artikel ini, saya sambil mendengarkan lagu gloomy sunday (Jadi pengen bunuh diri niech, heheheheh) just kidding.....
 

3. Suicide solution - ozzy osbourne ( lagu yang bisa membuat orang bunuh diri)


 lagu yang diciptakan oleh Ozzy osbourne (vokalis black sabbath)pada tahun 1980
lagu yang ditujukan untuk membalas sakit hatinya pada seseorang supaya merasa bersalah seumur hidupnya.
pada tahun 1985, lagu ini membuat seorang remaja rusia bunuh diri. dan Ozzy dituntut oleh orang tua korban.
tapi akhirnya tuntutan dicabut oleh pengadilan karena dianggap tidak ada hubungan antara lagu tersebut dengan remaja bunuh diri yang tidak disebutkan namanya tersebut, *sebut saja bunga sebagai nama samaran*

nih liriknya

Wine is fine but whiskey's quicker
Suicide is slow with liquor
Take a bottle and drown your sorrows
Then it floods away tomorrows

Evil thoughts and evil doings
Cold, alone you hang in ruins
Thought that you'd escape the reaper
You can't escape the Master Keeper

'Cause you feel like you're living a lie
Such a shame who's to blame and you're wondering why
Then you ask from your cask us there life after birth
What you sow can mean Hell on this earth

Now you live inside a bottle
The reaper's traveling at full throttle
It's catching you but you don't see
The reaper is you and the reaper is me

Breaking laws, knocking doors
But there's no one at home
Made your bed, rest your head
But you lie there and moan
Where to hide, Suicide is the only way out
Don't you know what it's really about

Wine is fine but whiskey's quicker
Suicide is slow with liquor
Take a bottle and drown your sorrows
Then it floods away tomorrows

 
4. Reverse - Karl meyer (dalam 2 jam mendengarkan lagu ini bisa gila)




"Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut dapat konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing. Tidak ada unsur gaib sama sekali di dalam suara ini. Tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. 
Konon suara ini digunakan untuk menginterogasi seseorang agar ia mau mengaku karena pusingnya dengan suara ini. Dampak yang sering terjadi adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga."

 Dampak yang mungkin terjadi adalah sebagai berikut:

1. Sakit telinga, ini yang paling sering tentu saja anda akan mengalami sakit telinga, karena frekuensi suara ini hampir mendekati gelombang ultrasonik

2. Pusing/migrain, ini juga sering Jika anda mendengarkan suara ini dengan volume yang cukup tinggi, dampak ini tak terhindarkan

3. Tercantol di otak, ini cukup sering terjadi anda menjadi memutar-mutar melodi ini terus menerus di kepala anda tanpa kemauan anda sendiri. Jika ini terjadi pada anda, bacalah peringatan diatas.

4. Menjadi paranoid Jika anda tidak kuat tetapi memaksakan mendengarkan sampai habis, ini dapat menjadi kemungkinan. setiap anda kemana-mana anda selalu curiga, selalu celingak celinguk kiri kanan belakang, seperti ada yang mengawasi anda. pada tahap parah akan terjadi halusinasi mendadak.

5. Gila Anda bisa saja menjadi gila. Jika anda tidak kuat mendengarkan suara ini, tetapi anda dipaksa untuk mendengarkannya/menonton videonya berkali-kali dengan volume yang besar, mungkin ini akan terjadi pada anda.
Note : Tidak terjadi apa-apa jika anda tidak memiliki rasa takut, walaupun anda mendengarnya berkali-kali, anda tidak akan mengalami efek apa-apa, tetapi tidak terhindarkan efek kesatu dan kedua. Konon bila mendengarkan suara ini/menonton videonya 10 kali, mental anda akan rusak, anda akan menjadi gila.

Penyembuhan :
-Lupakan video/suara yang anda serap
-Dengarkan lagu-lagu slow/mellow
-Jangan menonton film horror untuk beberapa minggu

5. Umbrella - Rihana ( lagu yang membuat cuaca buruk)


 Perhatikan kata-kata yang terdapat pada lirik lagu tersebut yang dinyanyikan oleh Jay-Z. Perhatikan kata storm (badai), rain (hujan), clouds (awan), anehnya hal itu bertempatan dengan hujan deras di Inggris dan Irlandia di saat lagu itu menempati urutan teratas di negara tersebut. Bahkan, tabloid disana memperkirakan kejadian tersebut sebagai kutukan Rihanna. Tabloid itu mensinyalir lagu umbrella membawa pengaruh buruk bagi negara mereka


Sebelum lagu itu dirilis pada tanggal 14 Mei 2007, temperatur cuaca kota London dan Atena cukup tinggi, bahkan mencapai dua puluh derajat celcius. Bagaimanapun sehari sebelum dirilis, beberapa keadaan cuaca di beberapa tempat menjadi headline berita. Banyak pemabaca tabloid The Sun yang meminta agar urutan tangga lagu umbrella diturunkan. Menariknya, setelah lagu itu melorot dari peringkat satu, cuaca malah membaik.


Ini cuplikan lagunya


It's raining
Ooh baby it's raining
Baby come into me
Come into me
It's raining
Oh baby it's raining 

Situasi serupa juga terjadi di Selandia Baru, di mana lagu papan atas tersebut menjadi hits nomor satu di awal musim dingin 2007. Anehnya situasi itu adalah yang terburuk yang pernah dialami oleh negara tersebut. 


Selama kondisi itu terjadi, Kota Taranaki, Tauranga, dan Auckland mengalami badai tornado dan banjir. Anehnnya, ketika lagu itu merosot posisinya, di berbagai kota itu cuaca kembali membaik.


Lalu apa sih rahasia yang kita temukan lebih lanjut dalam lirik tersebut? Perhatikan lirik di bawah ini:


When the clouds come we gone, we Rocafella
We fly higher than weather

Perhatikan terdapat kata Rocafella di dalam baris lirik tersebut. Rocafella adalah keluarga Rockefeller yang menjadi penyokong terbesar kelompok (partai) Dajjal. Konon, Davidd Rocefeller adalah seorang anggota illuminatitingkat tingg dengan sejumlah kemampuan yang unik-unik.


Kita lanjutkan lagi dengan lirik berikutnya:


When the sun shines, we'll shine together
Told you I'll be here forever
Said I'll always be a friend
Took an oath I'ma stick it out till the end
Now that it's raining more than ever
Know that we'll still have each other
You can stand under my umbrella



Kalimat When the sun shines, we'll shine together menyiratkan kata sun adalah Dewa Ra atau Dewa Matahari, sementara kalimat we'll shine together menyiratkan makna keunggulannya ketika bergabung antara Ra dan Horus yang menjadi Ra-Horakty.


Lalu lagu itu dilanjutkan dengan kalimat,


Said I'll always be a friend
Took an oath I'ma stick it out till the end



Kalimat ini yang artinya aku telah mengatakan akan selalu menjadi temanmu (Duhai Pemimpinku) dan aku menyatakan sumpah (Took an oath) bahwa aku akan selalu bersatu tanpa perpisahan sampai akhir, tak lain dan tak bukan adalah pernyataan dan sumpah setia Rihanna terhadap Umbrella (payung). Umbrella disini bersifat alegoris yakni Dajjal yang mencurahkan hujan yang membentuk segitiga sebagaimana lambang masonik sehingga membentuk payung. Ini adalah sesuatu yang dipuja, baik oleh Jay-Z maupun Rockefeller.

6. Hotel California - The eagles (lagu misteri rumah sakit)


 lirik ini dianggap sebagai pemujaan pada setan *juga*. dan di sampul lagu tersebut ada penampakan roh jahat. padahal menurut pengakuan salah satu personelnya, hotel california itu bukan tempat yang nyata alias fiksi.

ini adalah cerita tentang si lakon yang lagi dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”. Dari sini mulai muncul kejadian aneh dan seterusnya dan seterusnya. Tapi tahukah bahwa lirik lagu ini juga secara kontroversial dinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey.
Ini alasannya:

* The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell.


* Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey.

7. Asereje - Las ketchup ( lagu pemuja setan )
 




masih ingatkah denga lagu yang satu ini?

aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

Ya benar, ini merupakan penggalan dari lagu ASEREJE yang dinyanyikan oleh "LAS KETCHUP". Bagaimana ingat dengan lagu ini? Dulu lagu ini pernah menjadi hits di Indonesia. namun kemudian sebuah kabar muncul. yang mengatakan bahwa lagu ASEREJE ini merupakan LAGU SETAN. apakah benar? kemudian saya mengumpulkan referensi mengenai lagu ini dan apa yang menyebabkan lagu asereje ini dianggap sebagai Lagu Setan.

LIRIK LAGU ASEREJE (Spanyol dan Inggris)


Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Chorus:
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano

he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta


jika di terjemahkan, menurut orang spanyol, beberapa lirik lagu ini gak ada artinya. Terus, pake bahasa apa? lagu yang gak dimengerti oleh orang spanyol ini malah menjadi hits di Spanyol, sampai - sampai dijadkan lagu maskot salah satu tim bola basket disana. Oleh karena itu terjadi perdebatan di spanyol sendiri karena lagu itu meramalkan akan kedatangan sang iblis dan sambutan akannya.

Kalo inti dari lirik yang bisa SEDIKIT  dimengerti itu INTINYA bercerita tentang seseorang yang sangat tampan yang dapat mempesona dan menghipnotis siapa saja yang dalam lirik itu bernama Diego. Menurut informasi, Diego itu merupkan code name (bahasa kerennya username) dari DEVIL. Istilah ini terkenal di daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Kenal dengan yang namanya Lucifer? Lucifer merupakn sesosok raja iblis yang tampan dan ahli musik termasuk dansa. Lirik awalnya dari lagu ini artinya kurang lebih "Ada sebuah pesta hari jum'at malam .Kalo RASTAFARI AFROGITANO tuh terdiri dari Afro / afrika yang dikenal dengan tari - tari pemujaannya, sehingga santet yang paling terkenal dari afrika, pasti tau kan? VOODOO. Rastafarian tuh juga merupakan kombinasi ras si Diego yaitu afro-gypsy rastafarian & rasta udah pasti tau kan identik dengan pemberontakan dan narkoba (bukan narkotik). Kalo RAGATANGA tuh gak ada artinya kalo dalam bahasa spanyol tapi kalo di eropa tuh dikenalnya sebagai upacara memanggil setan dari sebuah grup band bernama The Rouge.
 

1 komentar:

  1. saya sarankan agar anda tidak mendengarkan beberapa lagu diatas terutama lagu reverse - karl mayer dan lagu glommy sunday - Reszö Seress

    BalasHapus

Komentar anda